Vitamin C, Vitamin D, E, dan K

Vitamin C, Vitamin D, Vitamin K



Vitamin C
pengertian vitamin c - sumber vitamin c
Vitamin C (asam askorbat) banyak memberi faedah untuk kesehatan badan kita. Di pada badan, vitamin C juga bertindak juga sebagai senyawa pembentuk kolagen yang disebut protein utama penyusun jaringan kulit, sendi, tulang, serta jaringan penyokong yang lain. Vitamin C adalah senyawa anti-oksidan alami yang bisa mencegah beragam radikal bebas dari polusi di lingkungan sekitar kita. Berkenaan dengan sifatnya yang dapat mencegah radikal bebas, vitamin C bisa menolong turunkan laju mutasi pada badan hingga resiko munculnya beragam penyakit degenaratif, seperti kanker, bisa di turunkan. Diluar itu, vitamin C bertindak dalam melindungi bentuk serta susunan dari beragam jaringan di pada badan, seperti otot. Vitamin ini dapat bertindak dalam penutupan luka waktu berlangsung pendarahan serta memberi perlindungan kian lebih infeksi mikroorganisme patogen. Lewat mekanisme inilah vitamin C bertindak dalam melindungi kesehatan badan serta menolong menghindar beragam type penyakit. Defisiensi vitamin C dapat juga mengakibatkan gusi berdarah serta nyeri pada persendian. Akumulasi vitamin C yang terlalu berlebih di pada badan bisa mengakibatkan batu ginjal, masalah saluran pencernaan, serta rusaknya sel darah merah

Vitamin D
pengertian vitamin d - sumber vitamin d
Vitamin D juga adalah salah satu type vitamin yang banyak diketemukan pada makanan hewani, diantaranya ikan, telur, susu, dan product olahannya, seperti keju. Sisi badan yang paling banyak di pengaruhi oleh vitamin ini yaitu tulang. Vitamin D ini bisa menolong metabolisme kalsium serta mineralisasi tulang. Sel kulit bakal selekasnya menghasilkan vitamin D waktu terserang sinar matahari (cahaya ultraviolet). Apabila kandungan vitamin D rendah jadi badan bakal alami perkembangan kaki yg tidak normal, di mana betis kaki bakal membuat huruf O serta X. Selain itu, gigi bakal gampang alami rusaknya serta otot juga bakal alami kekejangan. Penyakit yang lain yaitu osteomalasia, yakni hilangnya unsur kalsium serta fosfor terlalu berlebih didalam tulang. Penyakit ini umumnya diketemukan pada remaja, sedang pada manula, penyakit yang bisa diakibatkan yaitu osteoporosis, yakni kerapuhan tulang mengakibatkan menyusutnya kepadatan tulang. Keunggulan vitamin D bisa mengakibatkan badan alami diare, menyusutnya berat tubuh, muntah-muntah, serta dehidrasi terlalu berlebih.

vitamin E

pengertian vitamin e - sumber vitamin e
Vitamin E bertindak dalam melindungi kesehatan beragam jaringan di pada badan, dari mulai jaringan kulit, mata, sel darah merah sampai hati. Diluar itu, vitamin ini dapat juga membuat perlindungan paru-paru manusia dari polusi hawa. Nilai kesehatan ini berkenaan dengan kerja vitamin E di pada badan juga sebagai senyawa anti-oksidan alami. Vitamin E banyak diketemukan pada ikan, ayam, kuning telur, ragi, serta minyak tumbuh-tumbuhan. Meskipun cuma diperlukan dalam jumlah sedikit, kekurangan vitamin E bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang fatal untuk badan, diantaranya kemandulan baik untuk pria ataupun wanita. Diluar itu, saraf serta otot bakal alami masalah yang berkelanjutan.

Vitamin K
pengertian vitamin k - sumber vitamin k
Vitamin K banyak bertindak dalam pembentukan system peredaran darah yang baik serta penutupan luka. Defisiensi vitamin ini bakal menyebabkan pada pendarahan di pada badan serta kesusahan pembekuan darah waktu berlangsung luka atau pendarahan. Diluar itu, vitamin K juga bertindak juga sebagai kofaktor enzim untuk mengkatalis reaksi karboksilasi asam amino asam glutamat. 25 Oleh karenanya, kita butuh banyak konsumsi susu, kuning telur, serta sayuran fresh yang disebut sumber vitamin K yang baik untuk pemenuhan keperluan di pada badan.

0 Response to "Vitamin C, Vitamin D, E, dan K"

Posting Komentar

wdcfawqafwef